Eastparc Hotel, Hotel Ramah Anak di Yogyakarta

Pengalaman Menginap Di Eastparc Hotel, Hotel Ramah Anak Di Yogyakarta

Yogyakarta merupakan kota besar keempat diwilayah pulau jawa bagian selatan setelah Bandung, Malang dan Surakarta. Jogja memiliki destinasi wisata yang sangat banyak. Sehingga lokasi pemilihan hotel pun perlu dipertimbangkan.

Mencari Hotel Ramah Anak Di Yogyakarta

Pertama biasanya aku dan suamiku membuat perencanaan sebelum berwisata. Tempat mana yang akan kami kunjungi petama kali di Jogja. Tujuan utama kami kali ini di Jogja untuk menghadiri resepsi pernikahan sahabat kami. Lokasi resepsinya dekat sekali dengan candi Prambanan. Tapi sulit sekali menemukan hotel yang cocok didaerah sana. Aku biasanya memilih hotel yang punya fasilitas untuk bermain anak-anak.

Alasan Memilih Eastparc Hotel

Aku dan suamiku saling bantu searching di internet hotel mana saja yang menjadi pilihan kami bermalam di Yogyakarta. Sekaligus mencari penawaran harga promo terbaik dan fasilitas terlengkap. Setelah lama memilih-milih. Maka kami putuskan untuk memilih Eastparc Hotel. Kami dapat harga promo termurah dari Tiket dot com.

Tempat Wisata Terdekat Dari Eastparc Hotel

1. Kami cuma perlu waktu 7 menit untuk sampai ke Bandara Internasional Adisucipto

2. 15 menit ke Candi Prambanan

3. 11 menit ke Malioboro

4. 11 menit ke De Mata Trick Eye Museum

5. 11 menit ke Tempo Del Gelato II

6. 17 menit untuk mencapai toko oleh-oleh terkenal khas Yogyakarta yaitu Bakpia Phatok 25.

Toko Baby Shop Terdekat Dari Eastparc Hotel

Eastparc Hotel juga dekat dengan Plaza Ambarrukmo dan Toko Baby Zania. Terkadang kita perlu banget ya referensi toko peralatan bayi terdekat dari hotel. Karena mungkin ada saja kejadian diluar dugaan. Seperti baju ganti anak-anak kurang. Perasaan kok udah bawa dot bayi tapi dicari engga ada. Yah namanya juga ibu-ibu ya. Semua kita yang siapkan. Kebutuhan suami, anak-anak dan diri kita sendiri. Padahal udah jauh-jauh hari di list dan dipikirkan. Apa lagi ya yang kurang ? hehehe. pusing sendiri akhirnya.

Kalau aku punya kejadian cari-cari Baby Shop karena engga bawa ban renang dan baju renang anak-anak. Ya sudahlah akhirnya beli lagi karena anak-anak minta renang. Bener kan ada aja yang ketinggalan.

eastparc
image source : Eastparc Hotel dot com

Lokasi Eastparc Hotel

Eastparc Hotel terletak di jalan Laksda Adisucipto KM. 6.5 Jalan Kapas No. 1, Ngentak, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281 (0274)4932000

https://maps.app.goo.gl/G37KGo

Eastparc Hotel Punya Pelayanan Terbaik

Saat tiba di Eastparc Hotel kami merasa seperti tamu spesial di hotel itu. Ketika mobil terparkir di depan pintu masuk. Pegawai hotel berpakaian jas rapi menyambut kami dan membantu membukakan pintu mobil. Semua pegawai disana menyapa dan menyambut kami dengan senyum, ramah, sopan dan santun.

Proses Check In Cepat

Proses check in hotel tidak membutuhkan waktu yang lama. Resepsionis hotel menjelaskan fasilitas apa saja yang dapat kami nikmati. Kami minta kartu kunci tambahan. Mereka memberikannya secara gratis tanpa deposit sepeser pun.

Welcome Snack Spesial Di Verandah Restaurant

Selain itu, kami diberikan kartu untuk mengambil welcome snack. sayangnya, welcome snack harus diambil langsung di Verandah Restaurant. Welcome snack yang diberikan yaitu kami dapat memilih minuman sperti lemon tea, infuse water, air mineral dll serta cemilan. Hanya saja saat itu welcome snack tidak kami ambil. Karena kami tiba di hotel pukul 19.00. Sedangkan, welcome snack hanya dapat diambil dihari pertama check in dan batas waktunya hingga pukul 20.00.

Free Valet Parking

Di Hotel ini kami mendapat fasilitas valet parking gratis. Kapan pun kami butuh mobil, pegawai valet selalu siap melayani.

Selain di lobi, tersedia tempat menunggu mobil diluar hotel

Kamar Premier Double Room With Balcony

Kami memesan kamar Premier Double Room with Balcony. Harga normal kamar saat itu Rp. 792.000,- per malam. Kami mendapat harga promo dari Tiket dot com Rp. 706.420,- per malam. Lumyan hemat Rp. 85.580,- per malam, karena waktu itu kami menginap 3 malam jadi berasa lebih hemat. Lumayan Rp. 256.740,- buat beli oleh-oleh bakpia. hehehe dasar emak-emak.

Fasilitas Kamar Premier Double Room With Balcony

Apa saja fasilitas dari kamar Premier Double Room yang ditawarkan hotel bintang 5 ini ya. Nih aku kasih liat fotonya.

Dibalik jendela ada private balkon dengan pintu kaca geser
Room size : 40 m2

Ukuran kasur king size 200 x 200, terdapat 4 buah bantal besar, 4 buah bantal kecil. Lengkap dengan sofa dan dua meja kecil disisi tempat tidur. Telepon serta tersedia karpet kecil dipinggir kasur. Hanya kurang jam saja.

lemari dua pintu dengan kaca berukuran besar

Disamping pintu masuk kamar terdapat rak untuk menyipan sepatu dan sandal.

Lemari dilengkapi denga meja setrika, alat setrika, gantungan baju. Terdapat brankas, laci, rak baju, dua pasang sandal kamar dan jubah mandi. Didalam laci terdapat cadangan toiletries dan laundry bag.

kaca besar sepanjang meja washtafel

Peralatan mandi yang diberikan yaitu 2 buah handuk mandi besar dan 2 buah handuk kecil. Keset kamar mandi, tissue toilet plus cadangannya. Tissue wajah, 2 buah sikat gigi, cotton buds, sisir, shaving kit dan body lotion. Juga ada shower gel, shampoo, coditioner, sabun cuci tangan dan sanitary bag. Lengkap dengan Hair dryer, 2 buah gelas dan disediakan 2 buah air kemasan botol.

Design kamar mandi yang menarik. Karena toilet duduk berada dibalik tembok lukisan yang ada dibawah ini. Jadi ketika kamu buka pintu kamar mandi tidak langsung nampak toilet duduk. Cukup rapih menurutku.

Didalam kamar mandi berpintu kaca terdapat rain shower dan shower biasa. Lantai kamar mandi dengan dua jenis lantai yang berbeda. Membuat lantai tidak licin dan aman untuk anak-anak. Didalamnya juga terdapat gantungan untuk handuk dan baju. Kalau kamu butuh kamar mandi dengan bathtub, kamu bisa memesan kamar tipe junior suite.

Fasilitas Tambahan Dari Kamar Premier Double Room With Balcony

lalu apa lagi yang spesial dari hotel ini ya? apa saja yang disediakan di mini bar?

Hotel ini juga menyediakan fasilitas standar untuk membuat kopi dan teh. Jenis teh yang disediakan bukan teh biasa pada umumnya. Hotel ini menyediakan teh savis english breakfast dan earl grey.

Kamar ini juga dilengkapi kulkas untuk menyimpan makanan dan minuman. Tapi tenang, kamu tidak akan menemukan kulkas kosong yang harus kamu isi sendiri. Karena didalam kulkas terdapat 2 botol minuman kemasan. 1 buah susu kotak ukuran kecil. Dan 1 bungkus cookies. Semua yang disediakan gratis. Tidak akan masuk di bill kamu saat check out. Nah yang berbeda lagi. Dikamar ini disediakan Espresso machine. Untuk saya yang pecinta kopi, rasanya senang sekali.

Menyicipi Bakpia Di Kamar Premier Double Room With Balcony

Sudah dapat welcome snack. Ada cemilan didalam kulkas. Ada Espresso machine dan apalagi ya yang dikotak kecil itu?. Wah, ternyata itu isinya bakpia, makanan khas jogja yang harus kamu coba. Kamu bisa mencobanya disini gratis juga loh. Bahagia kan? berasa tamu spesial engga? hehehe

PhotoGrid_1555055843176
Televisi ukuran 42 inch dengan 50 channels
Disediakan alat timbang berat badan

Private Balcony With Pool View

Saya memesan kamar dengan balkon dan pool view. Kalau ini lebih tepatnya private balcony.

Dibalkon ini terdapat 2 kursi dan 1 meja kecil dilengkapi dengan asbak. Saya juga bisa menjemur pakaian renang anak-anak disini karena disediakan jemuran kecil.

pemandangan indah dari lantai 5

Merapi View Deck, Fasilitas Untuk Melihat Wajah Merapi

Diatas kolam renang, kamu dapat melihat pemandangan gunung merapi dari Merapi View Deck yang disediakan hotel Eastparc. Saya tidak sempat memfotonya.

img_0735

Fragile Garden Yang Menyenangkan Untuk Anak-anak

koleksi iguana di fragile garden

Hotel ini menyediakan fragile garden. Anak-anak dapat melihat hewan seperti iguana. Berbagai jenis burung dan kura-kura. Anak-anak juga mendapat edukasi tentang hawan-hewan ini. Mereka juga bisa mencoba memberi makan iguana dan melihat cara memberi makan bayi burung.

Oh iya, kebetulan saat kami menginap di hotel ini. Ada kakak-kakak dari komunitas hutan. Mereka membawa beberapa jenis ular. Ada yang jinak sampai berbahaya. Untuk yang berbahaya ada tempat penyimpanan khususnya jadi masih aman untuk dilihat anak-anak.

Playground Yang Luas Dengan Bermacam-macam Mainan

Hotel ini juga menyediakan playground. mainan yang disediakan juga banyak dan beragam.

Eastparc Trail Yang Menyejukan

Untuk menuju playground. Kami menyusuri eastparc trail yang dihiasi tropical garden yang cantik dan rapi. Dengan berbagai jenis tanaman. Tanaman hidroponik juga ada.

Eastparc Trail

Disepanjang eastparc trail tidak hanya ada tanaman. Anak-anak dapat melihat ikan di dalam aquarium dan koi pond yang cantik.

Terdapat dua buah aquarium berisi ikan hias yang cantik dan jumlahnya banyak
Koi Pond

Rooftop Farm

root top farm
image source : Eastparc Hotel dot com

Work Station

workout-station-320x200
image source : Eastparc Hotel dot com

Bicycle Rental

bicycle-rental-320x200
image source : Eastparc Hotel dot com

Restaurant Dengan Surganya Makanan

Lalu bagaimana dengan restaurant di hotel ini ya?

resto-alfresco
image source : Eastparc Hotel dot com

Sarapan dimulai pukul 07.00 – 10.00. Kamu dapat menikmati makananmu didalam ruangan atau diluar ruangan. Restaurant ini juga menyediakan smoking area.

Verandah-Alfresco1-320x200
image source : Eastparc Hotel dot com

Restaurant di Hotel ini sangat luas. Dengan design yang elegan. Dihiasi dengan lampu-lampu yang cantik. Membuatmu merasa nyaman dan memiliki pengalaman yang berkesan. Romantis ya kalau bisa sarapan bareng pasangan di tempat mewah seperti ini.

VERANDAH-BUFFET-2-1871x1080
image source : Eastparc Hotel dot com

Saat sarapan, saya tidak banyak ambil foto. Karena sudah terkesima dengan makanan yang disediakan. Menurut saya disinilah hotel yang menyediakan surganya makanan.

Tersedia Kids Corner

Kalau ada kesempatan menginap disini selama satu minggu. Mungkin bisa bikin gagal diet. Semua makanan ada. Tiga malam saya menginap disini menunya selalu ganti. Kamu bisa mencoba berbagai jenis bubur, soto lamongan, gudeg, nasi liwet, nasi uduk, nasi goreng. Ada menu pasta, menu ayam, ikan, sushi. Berbagai macam kue dan roti, pan cake, crepes, kue jajanan pasar serta bakpia. Juga ada lupis, salad, buah-buahan, berbagai macam jus. Aduh apalagi yaa saya tidak bisa mengingat semuanya karena banyak sekali. Bahkan saking baiknya hotel ini ada kids cornernya juga loh.

Restaurant Dengan Pelayanan Terbaik

Pelayanan yang diberikan sangat baik. Tidak ada piring kotor menumpuk di meja. Pegawainya akan langsung sigap merapikannya. Saat tamu datang dan duduk. Pegawai restaurant akan langsung menawarkan kopi atau teh. Benar-benar berkesan bersih dan rapih.

PhotoGrid_1554547386714.jpg
kalau ini corner kesukaan saya

Butik Batik, Lukisan Dan Aksesoris Di Dalam Hotel

Eastparc Hotel juga menyediakan berbagai macam model batik dan accessories yang dapat kamu beli.

batik
image source : Eastparc Hotel dot com

Disepanjang koridor hotel kamu akan melihat berbagai macam lukisan yang indah. Lukisan ini tidak hanya dipajang. Tetapi ada beberapa yang dijual. Contohnya lukisan dibawah ini, dibandrol seharga Rp. 19.000.000,-

Tas dan Lukisan ini bisa kamu beli, menurutku harga tasnya worth it kok

Hotel ini memang punya banyak lukisan yang dipajang. Tapi penempatannya yang pas dengan cahaya lampu yang sesuai. Sehingga tidak menimbulkan kesan seram. Jujur saja saya pernah mengunjungi sebuah hotel dengan banyak hiasan lukisan manusia. Tapi terkesan seram. hehehe mungkin saya aja yang terlalu paranoid.

Eastparc Hotel ini punya nilai dan review yang bagus dimana-mana. Jadi perlu banget nih kamu coba. 😊

21
Leave a Comment

avatar
20 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
20 Comment authors
AfrilentinSapti nurul hidayatiAntung aprianaTika SamosirInka Amalia Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Melina Sekarsari
Guest

Hai, Mbak. Senang ya bisa menemukan hotel yang nyaman banget apalagi buat anak-anak. Aku pernah nih menggunakan fasilitas meeting room package di Eastparc. Recommended banget, memang. Fasilitasnya lengkap dan mewah dengan harga yang menurutku termasuk terjangkau untuk ukuran hotel bintang lima.

Ganda M.H. Aruan
Guest

Wah lengkap banget fasilitasnya. Betah nih tinggal di hotel kaya gini, jadi males pulang πŸ˜…

Okti Li
Guest

Sekitar 4 tahun lalu saya menginap di Eastparc Hotel bersama teman Kompasianer. Saat itu kami jadi tamu undangan ulang tahun JNE yang ke 24 kalau tidak salah

Memang enak dan nyaman ya hotelnya. Pelayanan juga maksimal

Fenni Bungsu
Guest

Jadi kangen dengan suasana Yogyakarta, bisa nih bawa Ponakan jalan jalan karena ada hotel yang ramah anak

Reni Dwi Astuti
Guest

Wah asyik banget nih hotelnya, kemana-mana dekat nih. Anak-anak pasti suka kalau nginep disini. Bisa jadi referensi untuk menginap kalah sedang liburan do Yogja

Natra rahmani salim
Guest

Masya allah kak fauziah, enak banget hotelnya. Semua yang aku mau di hotel ada di sini, apalagi kolam renangnya ada seluncurannya. Homey dan rindang. Dengan harga affordable sih

Jalan-Jalan KeNai
Guest

Saya langsung tertarik sama hotelnya. Kalau ke Jogja kayaknya ini hotel bakal saya pertimbangkan banget. Meskipun gak mungkin saya dekat dengan ular. Penakut banget sayanya hahaha. Tetapi, fasilitas lainnya keren. Udah gitu harganya juga gak mahal, lah

Aya
Guest

Wah senang banget ya bisa staycation dengan anak anak di hotel yang ramah anak banget. Kayanya kapan kapan perlu nyoba juga staycation di eastparc hotel

Yanti
Guest

Review hotelnya lengkap sampai saya kepengen mau kesna cepet2 mba soalnya bagussss banget ih kamar sma sekeliling hotelnyaa rekomended bngt buat didatangin

Siska Dwyta
Guest

Ulasannya terkait hotel EastParc ini lengkap bangeeet mbak. Bisa jadi ini merupaka. Salah satu rekomendasi hotel terbaik di Jogja ya Mbak. Udah pegawainya pada ramah, fasilitas dalam kamarnya juga lengkap banget ramah anak pula. Pastinya anak-anak bakal hepi banget kalau diajak nginap di hotel ini.

Nia Haryanto
Guest

Wah, seru banget staycation di hotel ini. Nyaman kamarnya dan banyak hal yang bisa disukai anak-anak ya. Noted deh buat referensi kalo main ke Jogja.

Farhati Mardhiyah
Guest

Aku pernah nginep di eastparc, hotelnya masih tergolong baru, dan emang dia ini ramah lingkungan punya lahan hidroponik juga yaa?

Yayat
Guest

Saya termasuk yang sering ke Jogja… trs nginep di beda beda hotel biar ngerasain suasana berbeda.. bolehlah kapan kapan nginep di sini… apalagi enak ada private balcony

April
Guest

Wow kamarnya lega banget. Cocok buat keluarga kecil nginep bareng2 satu kamar. Dekat dari lokasi rekreasi pula ya. Noted mbak rekomendasi hotelnya. Makasih reviewnya😁

Inka Amalia
Guest
Inka Amalia

Masya Allah, seneng banget ini jadi bikin kita paham bahwa hotel itu kudu ramah anak. Aku kalau ke jogja nyari yang murah dan cuma buat tidur aja. Padahal penting nih yang ramah anak gini

Tika Samosir
Guest

Keren banget nih hotelnya. Aku suka dengan lingkungannya yang asri dan nyaman buat anak. Eh iya bisikin harganya dan ada promo gak mba?

Antung apriana
Guest

Wah lengkap banget ya fasilitas hotelnya. Pasti betah banget kalau nginap di sana. Harga kamarnya juga menurutku terjangkau

Sapti nurul hidayati
Guest

Wah, boleh juga hotel eastparc ini, luas dengan fasilitas lengkap dan nyaman. Cocok untuk pilihan menginap saat liburan..

Sapti nurul hidayati
Guest

Wah, boleh juga hotel eastparc ini, luas dengan fasilitas lengkap dan nyaman. Cocok untuk pilihan menginap saat liburan..

Afrilentin
Guest

Wah hotelnya nyaman banget yah mba dan yang terpenting deket deket sama tempat wisata ,recomended banget nih kalau lagi liburan ke jogja