Semalam Di Hotel Aston Semarang

Pengalaman Menginap Di Hotel Aston Semarang

Semarang adalah ibu kota jawa tengah. Semarang merupakan kota metropolitan terbesar kelima setelah Jakarta, Surabaya, Medan dan Bandung. Semarang memiliki banyak destinasi wisata terkenal seperti Lawang sewu, Simpang lima dan Masjid agung jawa tengah.

Perjalanan saya kali ini ke Semarang. Hanya mampir untuk beristirahat dan menginap semalam. Sebelum melanjutkan perjalanan utama saya ke Yogyakarta. Ini pertama kalinya saya menempuh perjalanan jauh dari Bogor menuju Yogyakarta. Bersama suami dan kedua anak saya yang masih berumur 3 tahun dan 2 tahun.

Alasan saya mampir bermalam di Semarang. Agar anak-anak bisa istirahat dan menikmati perjalanan. Akhirnya, saya dan suami memilih Hotel Aston untuk kami beristirahat.

Lokasi Hotel Aston

Hotel Aston terletak di Jl. Mt. Haryono No.1, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50000 Telepon (024) 3566869.

Tempat Wisata Terdekat Dari Hotel Aston Semarang

Hotel Aston dekat dengan beberapa tempat wisata yang dapat tempuh dengan kendaraan sepert :Β

1. Masjid Agung Jawa Tengah hanya butuh waktu 8 menit.
  2. Kawasan Simpang Lima hanya 7 menit.
  3. Lawang sewu hanya 5 menit.
  4. Wisata kuliner Soto Bangkong khas Semarang hanya 5 menit.
  5. Restoran Kampung Laut yang Instagramable hanya 12 menit. Dan masih banyak lagi wisata lainnya.
aston semarang
image source : astonhotelsinternational dot com

Fasilitas Hotel Aston Semarang

Fasilitas apa saja yang diberikan Hotel bintang empat ini ya. Yuk lihat foto-fotonya.

Hotel Aston punya lobi yang sangat luas. Pelayanan check in cepat. Untuk tambahan kunci kamar dikenakan biaya deposit Rp. 100.000,-. Yang akan dikembalikan saat check out. Untuk layanan valet parking gratis.

Kamar Superior

Di Hotel bintang empat ini, saya memesan kamar superior untuk satu malam. Saya memesan melalui Tiket.com pada bulan maret 2019. Harga kamar saat itu Rp. 619.200,- per malam.

Fasilitas Kamar Superior

Fasilitas kamar superior yang disediakan oleh hotel Aston seperti berikut ini.

Tempat tidur ukuran king size dilengkapi dengan 4 buah bantal. Terdapat 2 meja kecil disisi tempat tidur dan pesawat telepon. Tapi tidak ada jam.

Pemandangan kota semarang dari balik jendela

Β

Lantai kamar dilapisi karpet. Sehingga akan terasa nyaman jika membawa bayi. Tersedia free wifi.

Lemari dua pintu. Tetapi hanya terdapat satu pintu geser untuk menutup bagian kiri atau kanan saja. Kaca berkuran besar. Terdapat brankas dan dua pasang sandal kamar. Tidak disediakan jubah mandi.

Kamar mandi dengan bathtub dan shower. Hanya saja kalau ingin mandi dengan shower harus berdiri diatas bathtub. Karena tidak tersedia ruangan terpisah.

Kalau ingin wudhu juga dilakukan diatas bathtub. Tetapi, tenang saja hotel ini menyediakan non-slip bathtub mats. Jadi aman kalau anak-anak main air di bathtub. Keset kamar mandi juga disediakan.

Toiletries yang disediakan 2 buah sikat gigi. 1 buah shower gel. 1 buah shampoo plus conditioner. 1 buah sabun cuci tangan, cotton buds, sanitary bag dan shower cap. Hanya ada 2 handuk besar, tidak ada handuk kecil. Tidak ada sisir.

Disediakan kulkas untuk menyimpan makanan dan minuman, kamu harus isi sendiri yaa. 😊

Disediakan alat standar untuk menyeduh kopi dan teh.

Restaurant

Lalu bagaimana dengan restorannya ya?. Bisa dilihat dari foto yang saya ambil.

Restorannya menurut saya berukuran kecil untuk sekelas Aston. Lebih besar lobi dari pada restorannya. Ekspektasi saya akan seperti aston di sentul Bogor, ternyata tidak. Sedikit lampu hias yang dinyalakan. Mungkin karena sudah terang dari cahaya yang masuk melalui jendela-jendela besar. Menurut saya jadi terkesan kurang mewah.

Makanan yang disediakan standar, tergantung selera masing-masing. Saat itu kebetulan saya menginap ketika ada acara anggota dewan dari salah satu kota besar di Pulau Jawa. Mereka sedang menginap dan rapat disana.

Restoran jadi terasa ramai karena kursi yang disediakan cukup berdekatan. Beberapa corner juga tampak antri.

Saran saya, jika dirasa pengunjung hotel penuh. Pegawai hotel sebaiknya ditambah saat acara sarapan agar restoran terkendali. Pelayanan memuaskan tetap terkesan bersih dan rapih.

Kolam Renang

Letak kolam renang berada disamping restoran.

Fasilitas Tambahan

Hotel Aston juga menyediakan barang-barang darurat yang dapat kamu beli melalui resepsionis.

Kesan Menginap Di Hotel Aston Semarang

Menurut saya tujuan seseorang menginap di hotel, bukan hanya untuk sekedar bermalam. Tetapi juga mencari sesuatu yang berbeda dan berkesan. Hotel Aston merupakan salah satu hotel yang sangat terkenal. Punya banyak cabang di beberapa daerah. Semoga pelayanannya dapat dimaksimalkan lagi.

Secara keseluruhan saya cukup puas menginap dihotel ini. Saya suka dengan design kamarnya yang minimalis tapi elegant. Lampu yang disediakan banyak didalam kamar jadi kamar tidak terasa gelap saat malam. Jujur saja, saya tidak suka dengan hotel yang terkesan seram. Nilai plusnya Hotel ini menyediakan bathtub mat. Saya merasa aman saat anak-anak main air di bathtub.

Pegawai hotel sangat ramah. Layanan valet juga cepat. Kamar bersih dan wangi. Kamar mandi toilet dan bathtubnya bersih. Terima kasih Aston. Semoga suatu saat saya bisa berkunjung ke Semarang lagi. 😊

Leave a Comment

Notify of
Akarui Cha
Guest

Terima kasih banyak sudah review. Boleh nih jadi list hotel yang bisa aku dan keluarga kunjungi kalau mampir ke Semarang.

Jalan-Jalan KeNai

Biasanya hotel Aston menu sarapannya sangat beragam. Ternyata, di Semarang gak terlalu, ya. Tetapi, saya suka lihat kamar mandinya ada bath tub. Bisa betah deh me time di bath tub πŸ™‚

Indri
Guest

Aston udah jadi hotel favorit aku dimanapun mom, sayangnya pas ke Semarang kemarin aku pulang pergi dan gak sempat keliling apalagi nginep di hotel. Kapan-kapan mau ah bobok di Aston Semarang ini

Irhayati harun

Lumayan terjangkau harga kamarnya yah, untuk hotel sekeren ini. Kapan2 kalau ke Semarang nginap di sini aja😊

Efa Butar butar
Guest

Tidak heran kalau Aston ngga pernah ngecewain customernya yaa. Kalau ngga salah masuk hotel bintang 4 atau 5 ya Aston ini? Worth it lah biaya yang dikeluarkan denga fasilitas dan pelayanan yang kita terima.

Natra Rahmani salim

Wahh akupun kemaren sempat staycation Aston yang di Medan dan memang pelayanannya bagus kak. Yang Semarang ini lebih luas dari pada Medan kak

April
Guest

Biasanya kalau udah pernah nginep di hotel yang sama tapi di kota lain/ tempat lain, ekspetasi kita jg akan minimal sama ya sama yang kita inapi sblmnya tapi ternyata beda.
Wah lantai kamar hotelnua dilapisi karpet ya mbak? Emang lbh nyaman gtu ya kalau kita bawa anak kecil apalagi yg aktif. Tengkyu reviewnya πŸ‘

Yanti
Guest

Pas banget minggu besok aku mau ke Semarang rekomended bngt nih hotelnya nyaman dan keren tempatnya

lendyagasshi

Hotelnya nyaman dan bikin anak-anak happy yaa..
Ibunya jadi bisa leyeh-leyeh dulu.
Hhehe…alhamdulillah~

Meilia Wuryantati
Guest

Wah rekomen banget nih kalau suatu saat ke semarang, fasilitas lengkap, mudah dijangkau dekat dengan tempat wisata. Padahal aslinya belum pernah ke Semarang aku hehhhe..

Irena Faisal

biasanya kalau ke semarang aku stay di hotel yg ditengah2 simpang lima, tapi hotel aston ini akan kucoba kalau ke semarang lagi πŸ™‚

Farhati Mardhiyah
Guest

Kalau ke Semarang hotel Aston ini rekomen banget, karena letaknya di tengah2 destinasi wisata kota Semarang, harganya cukup pricy yaa tapi cocok buat keluarga

Tika Samosir

Aku lebih senang menginap di hotel yang ada kolam renangnya. Seperti hotel Aston ini ada kolam renangnya ya, Sudah itu terlihat bersih lagi ya mba.

Grandys
Guest

Wah tempatnya nyaman dan segalanya jadi dekat cuma jalan kaki aja ini mah yaaa. Jd mau nginap d Aston deh kalo k Semarang