Upgrade Kamar Mendadak Di Hotel Grand Ussu Puncak

Pengalaman Upgrade Kamar Mendadak Di Hotel Grand Ussu Puncak Bogor

Pengalaman ini baru saja saya alami, tepatnya tanggal 25 April 2019. Hari kamis siang yang cerah, tiba-tiba suami ngajak check in di Hotel Puncak. wkwkwk bukan karena mau malem jum’atan ya. Tapi, karena ada salah satu sahabatnya yang ngajak trip bareng ke Puncak Bogor.

Kebetulan suami saya freelance jadi bisa aja diajak jalan-jalan dadakan. Asalkan macbook yang sudah seperti istri keduanya itu harus ikut kemana-mana. Agak menyebalkan sih kadang-kadang. Mau bagaimana lagi, kalau istrinya IT ya begitu dah kudu ngerti. Toh dia juga kerja seperti itu untuk anak istrinya, eeaa kaan. hahaha mendadak curhat.

Pesan Kamar Via Traveloka

Kalau melakukan sesuatu mendadak itu suka ada aja masalahnya. Di hari kamis siang sekitar jam 12.00 kami coba cari kamar di Hotel Grand Ussu. Lewat Tiket dot com kamar full, hanya ada di Traveloka. Dan itu pun kamar yang tersedia hanya twin bed. Sedangkan saya butuh king bed. Karena saya kan bawa dua balita yang tidurnya suka akrobat.

Kemudian saya penasaran dan telepon ke Hotel Grand Ussu. Resepsionis mengakatan kalau Hotel tidak kerja sama lagi dengan Tiket dot com. Kamar hanya bisa dipesan via Traveloka atau langsung ke Hotel. Tapi harga kamar pasti berbeda, lebih murah jika memesan via Traveloka. Dan resepsionis juga menjelaskan memang hanya ada twin bed.

Ya sudah, karena memang rencana awal kami ingin trip bareng sama sahabat kami. Akhirnya, kami pesan kamar rose twin bed via Traveloka dengan harga Rp. 500.000,-. Kali ini kami tidak cari review atau foto-foto kamar dan hotelnya. Kami langsung packing ngebut dan langsung jalan ke Puncak Bogor.

Drama Anak Nangis Tidak Mau Masuk Kamar Hotel

Saya berangkat dari rumah sekitar jam 14.00. Sampai di Hotel sekitar jam 16.30. Jalur puncak memang macet parah saat itu. Karena musim liburan sekolah dan ada perbaikan jalan.

Proses Check in cepat, tapi KTP ditahan. KTP akan dikembalikan pada saat check out. Pelayan hotel yang mengantar kami ke kamar menawarkan untuk upgrade ke kamar catalya twin bed dengan tambahan Rp. 250.00,- atau cluster lily dengan tambahan Rp. 300.00,-. Kami saat itu menolak, Karena belum lihat kamar yang kami sudah pesan sebelumnya.

Kami harus menaiki anak tangga untuk mencapai ke lantai atas. Karena tidak ada lift. Untung cuma satu lantai yang harus di jangkau. Kalau berlantai-lantai emak dua anak ini bisa nangis glosoran. wkwkwk

Sampai didepan kamar hotel. Pelayan hotel membukakan pintu kamar, yang kuncinya masih manual. Saat itu juga anak saya yang kedua, usianya baru dua tahun. langsung nangis tidak berhenti dan tidak mau masuk kamar sama sekali. Kami coba bujuk, dengan berbagai macam cara. Tetap tidak berhasil dan malah minta pulang. 😭

Akhirnya, kami solat dulu, tenangkan pikiran sejenak. Lalu membujuk lagi, dan tetap tidak berhasil. Ya sudah, segera langsung telepon resepsionis dan minta upgrade kamar. Resepsionis mengatakan kalau kamar belum digunakan bisa pindah. Tetapi, jika sudah digunakan tidak bisa pindah. Untungnya belum dipakai mandi. Ya kalau udah dipakai hangus lah sudah.

Pindah Kamar Ke Cluster Lily

Kami tidak pilih kamar catalya twin bed karena berada di lantai tiga. Tidak sanggup emak-emak ini gendong anak sampai lantai tiga. Akhirnya, Kami memilih Cluster lily karena tidak perlu naik turun tangga. Cluster lily bangunanya seperti rumah satu lantai dengan garasi pribadi.

Oh Iya, kenapa anak saya tidak mau di kamar yang sebelumnya. Karena kamar yang sebelumnya kecil dan sumpek. Mohon maaf kurang wangi dan kurang nyaman. Ada balkon tapi dekat sekali dengan jalan raya dan terlalu berisik jika pintu balkon dibuka. Lorong gedung yang juga nampak seram, kurang cahaya lampu. Mungkin saya sama anak saya aja yang paranoid. πŸ˜…

Lobi Hotel

Hotel Grand Ussu punya lobi yang luas.

Tersedia banyak spot untuk berfoto.

Santai sambil melihat pemandangan.

Cluster Lily Double Bed

Konsep kamar seperti rumah cluster satu lantai. lengkap dengan garasi, teras dan taman kecil. Terdapat ruang tamu dan kamar tidur yang cukup luas. Garasinya juga luas muat untuk dua mobil.

Tampak depan seperti rumah satu lantai.

Terdapat ruang tamu lengkap dengan sofa dan televisi.

Perlengkapan untuk menyeduh teh dan kopi diruang tamu.

Kamar tidur yang luas. Dengan ukuran kasur king size.

Lemari dan meja rias. Terdapat brankas dan sajadah didalam lemari. AC hanya didalam kamar, di ruang tamu tidak ada.

Terdapat jendela didalam kamar tapi tidak ada view hanya tembok. Fungsi jendela di kamar mungkin hanya untuk cahaya.

Terdapat televisi didalam kamar. Tapi hanya ada satu remot untuk dua tv. Terdapat cermin besar.

Kamar Mandi

Sayang sekali ukuran kamar mandinya sangat kecil. kebanting sama ukuran kamar dan ruang tamu.

Disamping washtafel ada kloset duduk. Lalu disebelahnya kloset ada kamar mandi dengan shower.

Saya masih belum paham untuk fungsi meja yang ada didalam kamar mandi. Membuat kamar mandi jadi lebih sempit.

Disediakan dua sikat gigi. Dua sabun batangan. Satu botol cairan, entah itu sampo atau sabun cair. Karena tidak ada labelnya. Ada sanitary bag dan sisir.

Playground

Didalam taman bermain ada kandang hewan. Saya kira kelinci, ternyata ayam. hehehe

Ada rumah-rumahan sepertinya bagus untuk berfoto.

Kolam Renang

Disediakan kolam renang untuk anak-anak dengan kedalaman 600 cm. Ada kolam renang untuk dewasa juga dengan kedalaman 1,2 m. Disediakan handuk mandi, tapi lebih baik bawa sendiri. πŸ˜…

Restaurant

Restauran dengan konsep terbuka. menghadap ke bukit. Meja dan kursi yang disediakan banyak. Ada baby chair juga (tapi kurang bersih). πŸ˜‚

Makanan yang disediakan standar. Tergantung selera masing-masing ya. Saya kira Hotel Grand Ussu mampu ko untuk memberikan pelayanan lebih dari ini.

Makanan yang disediakan pagi itu. Nasi putih, Nasi kuning, Bihun, Mie goreng, Kentang goreng dan Ayam goreng. Bubur ayam dan Bubur nasi gula merah. Roti tawar dan cake.

Minuman yang disediakan. Es teh manis, Kopi hitam, Teh manis hangat, Air mineral dan Infuse water (bukan lemon or berry tapi potongan melon yang direndem). Jangan cari jus ya, Kerena engga ada. πŸ˜‚

Restaurant dengan view yang bagus sayang sekali kebersihan kurang terjaga. Banyak lalat dimana-mana. Saran mungkin harus ada lilin disekitar makanan. Saya agak khawatir karena bawa dua balita.

Oh iya untuk sarapan, anak-anak kena charge Rp. 60.000 / anak.

Solat Jum’at Didalam Hotel

Saat hari jum’at hotel ini mengadakan solat jum’at berjamaah. Sehingga kami tidak kerepotan untuk cari-cari masjid. Mengingat jalur puncak yang tidak dapat diprediksi. kadang macet kadang lancar. Sambil menunggu suami solat jum’at. Saya dan anak-anak bisa menunggu di Lobi sambil berfoto-foto. Karena banyak spot foto yang disediakan.

Kesan Menginap

Hotel ini strategis kalau kita kejebak macet dipuncak. Karena berada dipinggir jalan utama puncak. Saya bisa memesan Pizza hut puncak dan diantar sampai kamar. Kolam renang untuk anak-anak cukup luas. Saat itu hujan deras sekali di Puncak. Tapi mobil saya tidak kehujanan karena terparkir di garasi pribadi dengan atap full dan muat dua mobil.

Saya telepon resepsionis untuk pinjam sendok dan kebetulan tisu dikamar habis. Tapi saya tunggu tidak datang sama sekali. πŸ˜‚  mungkin karena hujan, saya maklumi.

Mungkin next time jika saya harus menginap di Hotel ini lagi. Saya harus pesan kamar Cluster Lily ini lagi. Atau kamar tipe Catalya seperti yang dipesan sahabat saya. Tapi tetep cek dulu kamar ada dilantai berapa. karena kalau di lantai tiga saya tak sanggup. Karena tidak ada lift.

Terima kasih karena pihak hotel menyarankan saya untuk upgrade kamar. Anak-anak jadi bisa menikmati waktu mereka dengan senang.

Terima kasih sudah membaca. Ternyata penting sekali ya melihat review suatu Hotel sebelum kita memesannya. Supaya kita bisa memesan kamar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Kebutuhan setiap orang kan berbeda. Semoga bermanfaat. 😊

Leave a Comment

avatar
  Subscribe  
Notify of