De Mata Museum Jogja, Tempat Asik Buat Narsis

Jogja selalu punya tempat wisata yang asik untuk dikunjungi. Karena itu Jogja akan selalu dirindukan layaknya Bandung menurut saya. Rasanya selalu ingin kembali kesana. Walau sudah banyak waktu yang dihabiskan bersama Jogja.

Saya menginap di Hotel Eastparc yang terletak di Jalan Laksda Adi Sucipto. Tujuan saya ke Yogyakarta untuk menghadiri pesta pernikahan sahabat. Sudah jauh dari Bogor sampai ke jogja, sayang rasanya jika tidak jalan-jalan.

Di siang hari yang terik dan panas tapi hasrat ingin narsis pun sama panasnya. Hehehe saatnya kita mencari spot foto yang bagus. Kebetulan saya jalan-jalan bersama sahabat yang memang doyan foto-foto. Kalau saya? Juaaraaang banget foto selfie. Saya cenderung malu untuk gaya-gayaan sendiri didepan kamera. πŸ˜‚

Okelah saya akhirnya usul untuk mengunjungi De Mata Museum Jogja. Pertimbangannya, yang pertama saya bawa dua balita jadi kalau bisa tidak panas-panasan. Yang kedua punya banyak spot untuk foto-foto.

De Mata Museum Jogja

De Mata Museum Jogja memiliki 4 destinasi wisata, yaitu De Mata 1, De Mata 2, De Arca dan De Walik.

De Mata 1

De Mata 1 adalah wahan wisata 3D pertama dan terbesar di Indonesia. De Mata 1 memiliki 120 koleksi gambar 3D dengan berbagai macam tema. Mulai dari flora, fauna, fantasi, kartun dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, De Mata 1 dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang dapat diunduh di playstore.

Dengan aplikasi Augmented Reality (AR) De Mata, kamu dapat membuat vidio yang lucu dan unik. Dengan menggabungkan gambar 3D dengan animasi yang interaktif. Keren banget kaaaan. Sayangnya saya tidak sempat mencobanya, karena kunjungan dadakan dan tidak googling dulu. πŸ˜…

Hasil Foto Di De Mata 1

img_0768

img_0767

img_0766

img_0765

img_0763

img_0762

Maaf tidak saya upload semua karena terlalu banyak. πŸ˜‚

De Mata 2

De Mata 2 memiliki 50 koleksi gambar 3D, dilengkapi dengan wahana 4D dan Mirror Illusion. Museum ini juga menyediakan Area Photo Stodio lengkap dengan teknologi greenscreen. Para pengunjung yang ingin berfoto dapat menggunakan kostum Jepang, Belanda, Korea, Mesir, Jawa dan Cina.

4D dan Mirror Illusion merupakan ruangan yang dirancang dengan berbagai macam tema. kamu bisa membuat foto dan videomu lebih hidup dan terasa nyata.

Hasil Foto Di De Mata 2

img_0775

img_0771

img_0776

img_0774

img_0773

img_0772

img_0769

img_0777

De Arca

De Arca merupakan museum patung dengan koleksi patung fiber karya seniman lokal Kota Jogja. Museum ini berisikan berbagai patung mulai dari Pahlawan Nasional, Tokoh Dunia, Superhero, dan Selebriti. kurang lebih ada 100 patung 5D yang terdapat dalam musium ini.

Mau foto sama ironman dan captain america? ada. Mau foto sama presiden? ada. mau foto bareng artis hollywood? ada.

Kebetulan saya tidak sempat foto di De Arca. Karena waktu yang tidak cukup. Saya datangnya terlalu sore. Hanya sempat berfoto di De Mata 1, De Mata 2 dan D’Walik.

D’Walik

D’Walik merupakan Illusion Room Museum. D’Walik menampilkan 27 ruangan tematik di mana semua propertinya terpasang secara terbalik. Kamu bisa menemukan ruangan bertemakan horror, Dapur, Harta karun hingga angkringan dan masih banyak ruangan unik lainnya.

Hasil Foto di D’Walik

img_0781

img_0786

img_0785

img_0787

img_0784

img_0783

img_0789

img_0782

img_0788

Lokasi De Mata Museum Jogja

De Mata Museum terletak di XT Square, Jalan Veteran No. 150 – 151, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161. Telepon : (0274) 380809, HP : 0813 2716 6616, Email : museumdemata.gmail.com

Jam operasional : setiap hari, 10.00 – 18.00 WIB

Harga Tiket De Mata Museum Jogja

Weekday Senin – Jum’at (10.00 – 15.00) : Rp. 30.000,- / museum. Terusan 4 museum Rp. 100.000,-

Weekday Senin – Jum’at (15.00 – 18.00) : Rp. 40.000,- / museum. Terusan 4 museum Rp. 120.000,-

Weekend Sabtu, Minggu dan Libur Nasional (10.00 – 18.00) : Rp. 50.000,- / museum. Terusan 4 museum Rp. 140.000,-

Jadi, kamu bisa pilih dari keempat museum yang disediakan untuk kamu kunjungin. Boleh satu saja, dua atau hanya tiga. Lebih hemat jika kamu memilih tiket terusan untuk empat museum sekaligus.

Oh iya, untuk anak usia dibawah 5 tahun masih free ya. Juga untuk kamu yang berulang tahun saat kunjungan, kamu bisa mendapatkan tiket terusan gratis dari De Mata Museum. Asik kaaan. πŸ˜„

Fasilitas Lain Di De Mata Museum

Berfoto ratusan kali pasti bikin perut lapar dan haus. Tenang aja, De Mata Museum sudah menyediakan store untuk kamu membeli makanan dan minuman. Tidak perlu keluar dari museum. Harganya pun sangat wajar dan terjangkau. Kamu juga dapat membeli berbagai macam merchandise.

Selain itu, De Mata Museum menyediakan paket foto. Jika kamu ingin berfoto menggunakan pakaian khas dari negara lain. Bisa banget nih. Untuk harga beragam ya, tergantung tempat dan paketnya.

26
Leave a Comment

avatar
19 Comment threads
7 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
20 Comment authors
adeunyLudyah AnnisahGrandysFaradillahAnggraeni Septi Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Natra rahmani salim
Guest

Waah anak anak pasti senang sekali eksplore museum dengan beragam gambar yang colorful. Banyak juga yaa arenanya menurut aku worth it sih.

Li Partic
Guest

Dulu sempat beli tiket terusan. Kok rasanya aku belum ke de walik ya? Ketinggalan dong hihihi

Sari Hati
Guest

Wah yang animasi monster inc dan naik sepeda itu bagus ya. Aku salfok mba, anaknya luwes banget d foto.😍

Fenni Bungsu
Guest

Mbak fauziah kenapa nggak ikutan foto juga di museum 3D nya hihi.. Liburan bareng keluarga seru nih di sini

Vicky Laurentina
Guest

Huuh? Ini nggak salah nih, museumnya cuman buka selama 5 jam? Lha kalau punya tiket terusan yang mau dipakai untuk mengunjungi keempat museumnya, mosok cukup menyusuri masing-masing museum selama 5 jam?

Irena Faisal
Guest

Yaaah aku ngga sempet kesini waktu ke Jogja πŸ™ padahal tempatnya menarik ya

April
Guest

Wahhhh seru lokaisnya buat pepotoan. Ini museumnya permanen atau bakalan berubah lagi lokasinya ya mbak?

Buat anak2 kyknya seperti dunia imajinasi yaaa

Soalnya dulu aku kira di Sby permanen eh aku blm ke sana, udah pindah hehe.

April
Guest

#lokasi

Suciarti Wahyuningtyas
Guest

Sekarang ini banyak banget ya tempat wisata keluarga yang bagus banget, salah satunya museum khusus foto gini. Jadi punya koleksi foto keluarga deh kalau aku, karena kebetulan di Jakarta aku belum lama main di Motomoto

Kartika
Guest

Mba fanni ternyata habis lebaran liburannya ke jogja toh…sudah balik ke jakarta lagi mba? Lumayan bagus ya museum 4D nya dan anak anak suka juga

Diayu Refina
Guest

Di Medan juga ada museum 3d & terbalik cuma sekalipun belum pernah pergi kesana. ngeliat ini jadi pengen juga ajak si kecil buat foto foto disana kak.

Ria Andika
Guest

Keren Jogja semakin dirindukan, makin banyak tempat oke yg bisa di explore nih, bisa dijadikan wishlist kalo ke Jogja lagi

Ifa mutia
Guest

Kebetulan anak anak pingin ke Jogja liburan ini. Museum De Mata ini bisa jadi daftar kunjungan. Biar bisa photo photo.keren juga.

Eva Eva
Member

Wow, asyiik banget foto fi de Mata museum, unik dan luvu, pengen ke sana ahhh

Tika Samosir
Guest

Wah instagramble banget ya tempat wisatanya. Pasti banyak dapat spot foto-foto kece ya. Aku nanti ke jogja sempatin ke sini ah.

Anggraeni Septi
Guest

Wah seru banget mbak, bisa foto foto terbalik gt hehe. Jadi pengen juga maen ke Jogja πŸ™‚ Anakku pasti seneng nih

Faradillah
Guest

Nih di jogja toh wajib nih aq mampir kesini belum pernah,seru banget foto2 begini yah mba

Grandys
Guest

Waaah mamahku ngidam banget mau k De Mata museum ini tapi belum terealisasikan wkwk. Ingin kesana wajib karena pas liat hasil foto-fotonya, bagus semua. Apalagi dede bisaan banget pose fotonya, cucmey!

Ludyah Annisah
Guest

Tahun kemarin nyaris main kesini, tapi sayangnya enggak jadi hiks. Padahal tempatnya lucu banget plus instagramable pula. Hihii. Next time bisa lah yaa

adeuny
Guest

lhooo aku mau pulang lupa ga mampir sini.. aku pernah dulu foto di surabaya.. eh aku bkin postnya juga ding.. iya seruuu