Umroh Aman Dan Nyaman Bersama Ahsanta

Umroh merupakan salah satu kegiatan ibadah bagi umat islam. Ibadah umroh sering disebut haji kecil. Ibadah umroh bisa dijadikan alternatif bagi yang mampu. Disaat menunggu antrian ibadah haji yang lama karena adanya sistem kuota.

Haji dan umroh itu memiliki perbedaan. Keduanya memiliki status hukum tersendiri dalam Islam dan tidak bisa disamakan. Umroh tidak dapat menggantikan haji begitupun sebaliknya. Waktu pelaksanaan haji dan umroh berbeda. Haji dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 13 bulan dzulhijjah. Sedangkan, umroh dapat dilakukan kapan saja.

Hukum haji adalah wajib bagi yang mampu, sebagaimana ditegaskan dalam Surat Al-Imron ayat 97.

وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ الْبَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيلًا وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِينَ

Dan Allah mewajibkan atas manusia haji ke baitullah bagi orang yang mampu mengerjakannya

Yang dimaksud mampu disini adalah setiap muslim yang mempunyai kemapuan baik dari segi biaya, fisik maupun waktu. Sedangkan, para ulama sepakat bahwa umroh adalah ibadah sunah muakkadah (sunah yang dianjurkan).

Umroh Impian

Melakukan ibadah Haji dan umroh merupakan impian setiap muslim. Rasa rindu datang ke Baitullah menjadikan umroh sebagai alternatif. Untuk yang belum pernah punya pengalaman umroh atau perjalanan keluar negeri pasti merasa bingung saat memilih biro perjalanan yang tepat. Setiap jam’ah umroh pasti menginginkan perjalanan yang aman dan nyaman. Dapat beribadah dengan tenang dan senang.

masjid-nabawi-3341676_960_720

Ibadah umroh biasanya tidak hanya datang ke mekkah saja. Tetapi juga mengunjungi beberapa tempat di Madinah. Memiliki itinerary yang jelas sangat membantu memaksimalkan waktu perjalanan umroh. Jama’ah umroh tidak hanya dapat menjalankan ibadah umrohnya. Tetapi juga dapat berkunjung ke tempat-tempat bersejarah lainnya.

Beruntung sekali jika perjalanan ibadah umroh bisa ditambah dengan mengunjungi kota lain seperti Istanbul atau Azerbaijan. Sekali perjalanan dapat mengunjungi beberapa kota bersejarah dalam Islam. Pengetahuan kita tentang sejarah Islam pun dapat bertambah. Dan menjadikan kita lebih bersyukur dan mensyukuri perjuangan para nabi dan rasul juga para sahabat nabi.

Yang paling penting saat akan melakukan perjalanan ibadah umroh, kita bisa menemukan biro perjalanan yang tepat. Biro perjalanan yang memiliki legalitas jelas dan pelayanan yang baik. Mampu menyediakan penerbangan yang terbaik dengan fasilitas terbaik karena ini bukan perjalanan singkat. Mampu menyediakan hotel yang dekat dengan Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Membantu Jam’ah haji mempersiapkan segala keperluan untuk ibadah umroh. Juga menyediakan fasilitas untuk yang ingin sekali datang ke Baitullah tetapi belum mampu secara materi. Dengan mengadakan program tabungan umroh.

Allah tidak memanggil orang-orang yang mampu, tetapi Allah memapukan orang-orang yang terpanggil untuk berkunjung ke Baitullah

mekkah-2358306_960_720

Memilih Biro Perjalanan

Legalitas Jelas

Banyak biro perjalanan yang menawarkan paket umroh dan haji. Tetapi kita harus benar-benar cermat dalam memilih. Jangan tergiur dengan paket murah yang dirasa tidak mungkin. Carilah biro perjalanan yang memang sudah berpengalaman dalam mendampingin jama’ah haji dan umroh. Biro perjalanan yang memiliki legalitas yang jelas dan pelayanan yang baik. Memiliki mutu berstandar internasional.

Itinerary Tersusun Dengan Baik

Carilah biro perjalanan yang memang sudah membuat itinerary yang jelas. Sehingga kita mempunyai gambaran tentang penjalanan ibadah umroh yang akan kita laksanakan. Jadi kita dapat mempersiapkan diri dengan baik. Baik secara fisik dan rohani.

Paket Pesawat Landing Di Madinah

Kebanyakan jama’ah umroh biasanya memilih biro perjalanan yang menggunakan paket pesawat landing di Madinah. Baik itu langsung atau transit terlebih dahulu. Bagi yang belum pernah melakukan perjalanan umroh pasti bertanya-tanya kenapa pesawat landing di Madinah tidak langsung ke Jeddah.

Ada beberapa kelebihan paket umroh landing di Madinah yaitu :

1. Menghemat Waktu Perjalanan 6 Hingga 8 Jam

Penerbangan dari Jakarta ke Jeddah dengan transit di Dubai memakan waktu sekitar 13 jam. Sedangkan itinerary perjalanan hari pertama menuju Madinah. Maka, akan memakan waktu 6-8 jam lagi untuk menuju Madinah dari Jeddah dengan jalur darat.

2. Proses Imigrasi Yang Cepat

Proses pengurusan imigrasi di bandara Madinah lebih cepat dan mudah dari pada di bandara King Abdul Aziz Jeddah. Antrian di bandara Madinah juga tidak terlalu panjang.

3. Menjaga Stamina Jama’ah

Menjaga stamina para jama’ah sangat penting agar tidak kelelahan. Jarak dari bandara Madinah ke hotel biasanya hanya hitungan menit. Jama’ah umroh bisa langsung beristirahat untuk persiapan ibadah umroh. Suasana kota Madinah jauh lebih tenang dari pada kota Mekkah.

Menyediakan Program Tabungan Umroh

Untuk kita yang sangat rindu berkunjung ke Baitullah tetapi memiliki keterbatasan materi. Kita bisa mencari biro perjalanan yang memiliki program tabungan umroh. Tabungan yang bisa kita setorkan sesuai kemampuan, bisa harian, mingguan atau bulanan. Dengan jangka waktu 2-3 tahun.

Pilihlah biro perjalanan yang terpercaya. Tidak hanya mengumbar janji berangkat. nyatanya tidak bisa berangkat. Akhirnya, ibadah umroh hanya menjadi sekedar impian.

Mampu Memberikan Pendidikan Rohani

Menjadi nilai plus apabila ada biro perjalanan yang tidak hanya memberangkatkan jama’ah saja. Tetapi juga memberikan pendidikan rohani dan aklaq. Agar jama’ah lebih terkait lagi hatinya dengan Allah dan bertambah wawasan agamanya. Sehingga keberangkatannya ke tanah suci dapat berpengaruh pada kehidupannya sehari-hari.

Bismillah, perkuat niat agar dapat menjemput tiket menuju Baitullah.

Untuk refernsi Biro perjalanan yang memiliki legalitas jelas, mutu pelayanan berstandar internasional, berpengalaman dan pastinya terpercaya. Kamu bisa mengunjungi website biro perjalanan Ahsanta. Untuk mengetahui lebih banyak paket umroh yang ditawarkan. Tidak hanya sekedar hemat tetapi menjanjikan keberangkatan, bukan sekedar angan-angan. www.ahsanta.com

Terimakasih. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

1
Leave a Comment

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Vita Pusvitasari Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Vita Pusvitasari
Guest

Kalau dulu aku dan suamiku pas domisili Semarang, umrohnya ikutan di Garut KBIH Ummul Quro, iya harus tepat dan pilih track recordnya agar ibadah tenang, lancar dan nyaman juga gak kecewa 🙂