Klinik Bersalin Favoritku Di Depok

Tips – Tips Saat Memilih Klinik Bersalin

Persalinan merupakan momen yang paling ditunggu para bunda setelah melalui proses kehamilan selama sembilan bulan. Memilih tempat bersalin yang nyaman dan menyenangkan sebenarnya bukan hal mudah. Menurut saya sih cocok-cocokan. Kita memang perlu mencari informasi lebih banyak tentang klinik bersalin yang akan menjadi tujuan akhir kita.

Klinik Bersalin menjadi alternatif saat kita tidak memiliki asuransi kesehatan, atau tidak memiliki budget yang cukup untuk bersalin di Rumah Sakit. Kalau saya pribadi, saya punya asuransi kesehatan dari suami tetapi memilih untuk tetap bersalin di klinik bersalin. Alasannya karena klinik bersalin yang saya pilih ini nyaman dan homy. Tidak hanya itu Klinik Bersalin ini memiliki tenaga medis yang kompeten tidak kalah dari Rumah sakit. Penasaran ? sabar ya. ๐Ÿ˜Š

Rumah Sakit tetap harus ada di list saya. Karena saya tidak tau hal apa yang akan terjadi selama proses persalinan. Bisa saja semua pemeriksaan kehamilan berjalan normal. Tetapi, saat proses persalinan mengalami kendala sehingga harus ke Rumah Sakit.

Apa saja yang harus kita Pertimbangkan saat memilih klinik bersalin?

1. Jarak Klinik Bersalin Dari Rumah

Pastikan bahwa klinik bersalin yang akan kita datangi saat persalinan nanti tidak jauh dari rumah. Maksimal perjalanan 30 menit dari rumah. Bukan karena takut lahir dijalan, tetapi untuk mengantisipasi agar kita bisa mengambil barang yang tidak sengaja tertinggal. Misalnya, data-data penting.

2, Fasilitas Rujukan

Kita perlu mengetahui fasilitas rujukan yang disediakan oleh klinik bersalin. Karena, proses persalinan bukanlah hal yang dapat diprediksi akan normal tanpa masalah. Kita semua pasti inginnya lancar-lancar saja. Namun, kita juga perlu persiapan yang matang agar saat terjadi masalah yang urgent tidak panik dan bingung.

Jadi, perlu nih menanyakan apakah klinik bersalin yang kita pilih punya fasilitas rujukan. Misalnya, kita tiba-tiba harus melaksanakan operasi sesar rumah sakit mana yang bekerja sama dengan klinik tersebut. Apakah ada fasilitas kendaraan untuk mengantar saat merujuk. Lebih bagus lagi jika klinik tersebut punya paket SC kerja sama dengan rumah sakit. Harganya pasti jauh lebih murah.

3. Fasilitas Kamar Yang Disediakan Klinik Bersalin

Persalinan merupakan momen yang sangat melelahkan menurut saya dan juga pendamping persalinan. Maka, biasanya saya dan suami memilih klinik bersalin yang punya fasilitas kamar nyaman untuk pasien dan keluarga. Perlu sekali untuk kita melihat-lihat dulu seluruh kamar yang ada di klinik tersebut. Kalau cocok kita bisa booking kamar yang kita mau.

Klinik Bersalin Favoritku Di Depok Dan Cibinong

Untuk daerah Depok khususnya Cilodong dan Bogor khususnya Cibinong. Saya punya rekomendasi klinik bersalin yang nyaman dan homy. Punya fasilitas lengkap seperti yang telah saya sebutkan diatas. Juga memiliki dokter dan bidan penolong persalinan yang kompeten.

Klinik Utama Rawat Inap dr. Yati Zarnudji

Pada tahun 1995 dr. Yati Zarnudji mendirikan klinik dokter umum. Klinik ini hanya melayani pasien rawat jalan dan hanya membuka pelayanan pada Senin-Sabtu. Seiring dengan berjalannya waktu dan tingginya kunjungan pasien kontrol kehamilan (Antenatal Care) serta pertolongan persalinan. Maka, pada tanggal 01 Juni 1997 berkembang menjadi Rumah Bersalin Syifaul Husna. Saat ini RB Syifaul Husna beroperasi sebagai Klinik Utama Rawat Inap dr. Yati Zarnudji.

klinik dr yati

Klinik Utama Rawat Inap dr. Yati Zarnudji berdiri di area seluas lebih dari 3000 mยฒ. Klinik ini memiliki konsep โ€œCerdas, Asri dan Bersihโ€, dimana terdapat taman dan kolam yang menawarkan kenyamanan. Sehingga pasien merasa seperti dirumah.

Lokasi Klinik Utama Rawat Inap dr. Yati Zarnudji

Jl. Pabuaran Indah No. 31 Pabuaran Mekar, Cibinong 16916 Kab. Bogor

Telephone: (021) 87907595

Email: info@klinikdryati.com

Website: www.klinikdryati.com

Fasilitas Layanan Klinik Utama dr. Yati Zarnudji

  • Poli Umum

poliumum3

  • Poli Gigi

drgg

  • Poli Kebidanan dan Kandungan

dr enricko klinik dr yati

  • Rawat Inap
  • Kamar Bersalin 24 Jam
  • Laboratorium
  • USG Kehamilan

Fasilitas Kamar Di Klinik Utama Rawat Inap dr. Yati Zarnudji

  • Kelas VIP
  • Kelas Utama
  • Kelas Pratama
  • Kelas I
  • Kelas II
  • Kelas III

Dokter Di Klinik Utama Rawat Inap dr. Yati Zarnudji

1. dr. Enricko, SP. OG

2. dr. Yati Zarnudji 

3. dr. Ershad Nashir

4. dr. Dwi Ris Santi

5. dr. Diani Fathia

6. drg. Isye Vera Trisnawati

Pengalaman Melahirkan Di Klinik Utama Rawat Inap dr. Yati Zarnudji

Tahun 2016 saya melahirkan anak pertama di Klinik Utama Rawat Inap dr. Yati Zarnudji. Pemeriksaan kehamilan pun saya lakukan rutin di klinik ini. Proses persalinan yang berlangsung cukup cepat karena saya tiba sudah pembukaan 7. Persalinan saat itu dibantu oleh dr. Yati Zarnudji beserta tim bidan yang kompak dan kompeten.

dr. Yati Zarnudji dengan sabar membatu proses persalinan saya. Bersama bidan-bidan yang membatu dan memberi support. Sehingga persalinan yang saya jalani tidak menakutkan.

Tahun 2017 saya juga melahirkan di Klinik ini. Saat itu tidak ditolong oleh dr. Yati Zarnudji karena beliau sedang cuti praktek. Namun, saya percaya ditolong oleh bidan di klinik ini. Karena, mereka satu tim yang kompak dan kompeten tidak menolong persalinan sendirian.

Yang membuat saya lebih tenang lagi bersalin di Klinik ini, karena klinik ini punya kerja sama dengan dokter SP.OG dan rumah sakit. Sehingga, jika terjadi masalah urgent saat proses persalinan tim bidan akan sigap untuk melakukan rujukan.

Klinik Utama Rawat Inap dr. Yati Zarnudji bekerja sama dengan Rumah Sakit Simpangan Depok. Penolong persalinan sectio cesar (SC) ditolong langsung oleh dr. Enricko SP. OG.

Memilih Kamar Kelas VIP

Saya memesan kamar VIP. Benar-benar nyaman dan terasa seperti di rumah. Makanan yang disediakan juga enak-enak. Selalu ada bidan jaga yang memeriksa keadaan saya dan bayi. Ada perawat yang membantu dan mengajarkan teknik menyusui. Sesuai sekali dengan ekpektasi dan impian saya. Klinik Utama Rawat Inap dr. Yati Zarnudji nyaman dan homy.

kamar vip

Fasilitas Kamar Kelas VIP

Nurse Call, Free Wifi, Bed, Sofabed, Box Bayi, AC, TV LED, Lemari dan Bedside Locker. Lengkap dengan Kulkas, Kamar Mandi, Washtafel, Termos Air Panas & Air Mineral. Juga Parkir Ekslusif dan Free Minuman dingin.

kamar vip 2

Kolam Ikan

Tempat favorit anak-anak jika berkunjung ke Knilik Utama Rawat Inap dr. Yati Zarnudji yaitu kolam ikannya yang besar.

IMG-20191009-WA0008

 

IMG-20191009-WA0006

Terima kasih, semoga bermanfaat ๐Ÿ˜Š

image : dokpri dan www.klinikdryati.com

 

 

22
Leave a Comment

avatar
21 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
22 Comment authors
Monica AnggenFaradila PutriFaradillahantung aprianaTika Samosir Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
nuratikahnasir
Guest
nuratikahnasir

Waaaaah luar biasa yaa๐Ÿคฉ๐Ÿคฉ๐Ÿ˜

Vita Pusvitasari
Guest

Kalau di semarang mirip klinik yang di ungaran.. Kalau aku milih RS karena program hamilnya udah di Hermina, lanjut periksa trimester pertama di Sentra Medika kalau disini dekat rumah juga. Milih VIP biar gak nyampur ma orang dan penting kecover asuransi. Masalahnya uang tunai udah dipakai lunasin rumah, dan asuransi sayang gak dipakai coz potong gaji sebulan hampir 500 ribu rupiah tuh buat asuransi vip dan kis kls 1. Jadi itu masih uang2 kita juga, yang subsidi perusahaan mah gak seberapa, dan kerjanya di perusahaan ini udah 11 tahun, dan ini anak pertama, sok aja itung 500rb kali 12 kali… Read more ยป

Dian
Guest

Kliniknya bagus dan asri ya..
Enak klo dapat klinik yg bagus dan tdk terlalu jauh dari rumah

Sapti nurul hidayati
Guest

Memilih rumah sakit yang bersih tu penting. Karena berpengaruh kepada kesehatan dan kenyamanan pasien juga. Bisa jadi rujukan nih, rumah sakitnya.

Siti hairul
Guest

Wah senengnya kalo ketemu klinik yang pas di hati ya mbak. Soalnya memang sih urusan kehamilan dan melahirkan itu butuh cocok2an juga untuk urusan tenaga medisnya

Artha Amalia
Guest

dari sebelum nikah dan hamil, saya udah berharap bisa melahirkan di klinik persalinan. sebab menurut saya kesannya jg lebih akrab dan suami boleh mendampingi. kalau di RS malah terkesan kaku, hehe. alhamdulillah dikabulkan

Akarui Cha
Guest

Dekaaaattttt banget klinik ini dari rumah. Sayangnya sepanjang hamil anak pertama, masih di Cijantung dulu, karena dekat ke kantor saya. Anak kedua malah baru pindah, jadi belum banyak tau. Terima kasih informasinya. Mungkin untuk persalinan selanjutnya.

Kanianingsih
Guest

Ya ampun mba kliniknya cakep bangettt. Biasanya kalo d klinik Terima asuransi ga sih?

Jeanette Agatha
Guest

Tempatnya nyaman dan bersih ya, mbak. Paling enak kalau ada klinik bersalin dekat rumah yang tempatnya nyaman, bersih, dan pelayanannya bagus ๐Ÿ™‚

Efa Butar butar
Guest

Walaupun belum pernah ngalamin, tapi baca baca rekomendasi tempat seperti ini entah kenapa selalu menyenangkan. Mirip kayak org lagi prepare kalau nanti suatu waktu ngalamin juga. Udah tau harus ngelakuin apa dan apa hal hal jm yang harus diperhatiin dalam pemilihan kliniknya. Trs ya mba

Evalina
Guest

Wah, keren juga ya klinik bersalin ini, kalau aq dulu melahirkan di Rumah sakit dekat rumah

Dian Agustina
Member
Dian Agustina

Lengkap ya klinik dr Yati Zarnudji ini. Failitas memadai, tim medis yang solid dan kompeten dan pelayanan membahagiakan tentu akan bikin pasien segera pulih dan sehat kembali. Sukses selalu untuk klinik dr Yati Zarnudji!

lendyagasshi
Guest

Memang klinik atau rumah sakit sama saja yaa, kak..
Yang penting Ibunya nyaman di hati.
Karena berbagai pertimbangan pasti dilakukan untuk memilih tempat melahirkan.

Agatha Revindra Widori
Guest
Agatha Revindra Widori

Klinik bersalinnya lengkap banget ya Mba, sudah hampir mirip Rumah Sakit. Makin banyak warga yang ditolong ya kalo punya klinik selengkap ini.

Arda Sitepu
Guest

Suka banget dengan kliniknya, bersih banget dan asri mbak. Apalagi saya suka dengan Poli GIginya, pasti senang banget kalau anak-anak dibawa periksa gigi kemari.

Farhati mardhiyah
Guest

Artikel ini bakal aku baca lagj besok pas lagi hamil karena informatif banget jadi bisa menimbang memutuskan pilih bersalin dimana

Tika Samosir
Guest

Boleh banget nih tips memilih klini untuk bersalin. Kudu ektra teliti ya mba.

antung apriana
Guest

wah tempatnya adem yaa, bikin betah lihatnya. kalau aku 2 kali lahiran di bidan dekat rumah. sebenarnya agak kurang puas sih sama pelayanannya tapi entah kenapa pas lahiran anak kedua balik ke beliau lagi. hihi

Faradillah
Guest

Walaupun klinik rapi dan lengkap yah mba jadi si pasien selama di rumah sakit akan nyaman. Warnanya jg cerah bangett euy

Faradila Putri
Guest

Wah lucu banget ruangan VIPnya hehehe. Anw yang paling pentn emmang jarak sama fasilitas ya. Biar cepat penanganannya kalau ada apa-apa

Monica Anggen
Guest

Klinik bersalinnya boleh juga ini ya, bersih dan asri. Pelayanannya juga lengkap. Aku inget dulu waktu pilih klinik bersalin juga pertimbangannya ya mesti dekat rumah biar gampang.