Mengobati Bercak Merah Disekitar Mulut Dan Wajah Bayi

Bercak Merah Disekitar Mulut Dan Wajah Bayi

Pernahkah bunda melihat bercak merah atau bintik-bintik disekitar mulut dan pipi bayi? ternyata itu adalah ruam. Ruam tidak hanya bisa timbul di bokong bayi, tetapi juga dapat timbul disekitar mulut. Ruam disekitar mulut bayi biasanya disebabkan oleh air liur. Maka, disebut juga ruam air liur.

Ruam Air Liur

Ruam air liur adalah kondisi dimana ruam terjadi akibat banyaknya air liur yang diproduksi, ini merupakan hal yang normal. Menjelang tumbuh gigi, volume air liur akan bertambah, sehingga resiko timbulnya ruam semakin besar. Selain itu, ruam air liur juga bisa disebabkan akibat sisa susu yang menempel.

baby ruam

Sisa susu yang menempel terlalu lama baik itu ASI atau sufor dapat menyebabkan ruam. Biasanya, menyusui sambil tidur lalu ketiduran tidak membersihkan area disekitar mulut bayi. Bisa juga karena bayi terus-terusan ngiler dan tidak dibersihkan. Ruam air liur dapat muncul disekitar mulut, dagu, pipi, bahkan hingga ke leher dan dada bagian atas.

Cara Mencegah Ruam Air Liur

1. Pakaikan bayi celemek agar air liur tidak mengalir sampai ke dada. Ganti apabila sudah basah.

2. Ganti baju bayi jika sudah tampak basah. Lap bagian leher dan dada dengan washlap air hangat.

3. Setelah menyusu jangan lupa bersihkan area sekitar mulut bayi dengan washlap air hangat.

4. Rajin membersikan air liur yang mengalir.

Cara Mengobati Ruam Air Liur

1. Mandi sehari dua kali dengan menggunakan air hangat. Usap perlahan seluruh wajah leher dan dada.

2. Gunakan sabun khusus bayi. Atau gunakan sabun khusus untuk kulit sensitif.

3. Oleskan salep atau krim khusus untuk ruam.

4. Cuci pakaian bayi dengan detergen khusus untuk bayi, jika tampak ruam yang cukup serius.

Pengalaman Mengobati Bayi Dengan Ruam Air Liur

Saya termasuk golongan ibu yang kalau sedang menyusui anak sambil tiduran pasti ikut tidurΒ πŸ˜…. Apalagi kalau malam ya, anak nangis dikit langsung sumpel ASI tapi mata sambil merem. Ditambah lagi saya menyusui secara tandem, waktu tidurnya benar-benar sedikit. Kadang dengan suasana kamar yang redup mendekati gelap saya lupa mana adik mana kakak πŸ˜‚. Yang penting semua kebagian ASI.

Resikonya? ya pasti ruam di sekitar mulut dan pipi karena bekas ASI yang menetes tidak segera dibersihkan. Merasa bersalah? iya pastinya. Tapi terulang kembali karena mata ini sulit sekali melek saat sudah benar-benar lelah.

baby bath

Setelah tampak ruam saya berusaha sesering mungkin membersihkan sisa ASI disekitar mulut dan pipi. Saya mandikan dengan air hangat dan sabun khusus kulit sensitif. Untuk detergen khusus bayi saya tidak gunakan. Selain harganya mahal, saya menilai ruamnya tidak terlalu parah hanya sekedar bintik-bintik merah.

Saya menggunakan krim khusus untuk wajah dan ruam. Sekaligus untuk menjaga kelembaban dan melindungi kulit bayi yang sensitif. Saya pakai Buds Chubby Chubbs Face Cream secara rutin pagi dan sore setelah mandi.

Buds Chubby Chubbs Face Cream

Ketika bayi lahir ke dunia, mereka membutuhkan banyak waktu untuk menyesuaikan dan beradaptasi. Kulit bayi lebih tipis dari kulit orang dewasa, sehingga lebih rentan kehilangan kelembaban.

baby kiss

Wajah bayi adalah salah satu bagian yang paling terbuka. Banyak orang yang suka menyentuh bahkan menciumnya. Maka, dibutuhkan perlindungan khusus untuk kulit sensitifnya.

Buds Chubby Chubbs Face Cream adalah krim khusus untuk kulit wajah bayi. Diformulasi dengan menggunakan bahan-bahan organik yang berasal dari alam. Dikemas dengan prebiotik pilihan khusus, bahan alami dan organik serta minyak nabati. Sehingga, aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Serta membantu penyembuhan saat kulit mengalami iritasi.

buds chubby chubbs 2

Manfaat Buds Chubby Chubbs Face Cream

1. Melindungi Kulit Bayi Dari Bakteri

Bahan utama, ALPHA-GLUCAN OLIGOSACCHARIDE melindungi kulit bayi dari bakteri. Prebiotik alami ini membantu memperkuat kulit halus bayi dan meningkatkan kesehatan kulit.

2. Menyembukan Iritasi Kulit

ALOE VERA EXTRACT melembabkan kulit bayi yang lembut dan membuatnya tetap halus. Bekerja sama dengan SPENT GRAIN WAX sebagai anti-histamin alami untuk menenangkan kulit yang mudah merah dan iritasi.

3. Menyehatkan Kulit

Kaya akan INCA INCHI yang sangat kaya akan asam lemak tak jenuh ganda dari Omega 3, 6 dan 9. Sangat penting dalam melindungi kulit dan membuat kulit lebih sehat.

4. Melindungi Kulit Dari Radikal Bebas

DAUN OLIVE dan EKSTRAK DAUN ROSEMARY bertindak sebagai anti-oksidan yang kuat untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang berbahaya.

5. Melembabkan Kulit

ORGANIK JOJOBA OIL dan SUNFLOWER OIL secara alami melembabkan kulit bayi. Formulanya khusus dan sangat ringan cocok untuk kulit wajah bayi.

Komposisi

Aqua/water, aloe barbadensis leaf juice*, simmondsia chinensis (jojoba) oil*, helianthus annuus (sunflower) oil*, cetearyl olivate, sorbitan olivate, hydrogenated olive oil, olea europaea (olive) fruit oil, olea europaea (olive) oil unsaponifiables, dodecyl olivate, plukenetia volubilis (inca inchi) seed oil*, spent grain wax, argania spinosa kernel oil, butyrospermum parkii (shea butter) extract, xanthan gum, inulin, alpha-glucan oligosaccharide, olea europaea (olive) leaf extract, rosmarinus officinalis leaf extract*, parfum/perfume.

buds 4

Parfum made from essential oils
*lngredients from Organic Farming
**Natural constituent of essential oils
99.9% of the total ingredients are from Natural Origin
78.5% of the total ingredients are from Organic Farming
99.2% of the plant ingredients are from Organic Farmin

Buds Chubby Chubbs Face Cream Aman Bersertifikat

Buds Chubby Chubbs Face Cream telah lulus uji Ecocert Greenlife. Jadi sangat aman digunakan untu bayi baru lahir.

Cara Menggunakan Buds Chubby Chubbs Face Cream

Oleskan dengan lembut secara memutar pada wajah bayi, tipis dan merata. Saya menggunakannya 2 kali sehari setelah mandi. Buds Chubby Chubbs Face Cream dapat digunakan sejak lahir tanpa batasan usia. Aku suka sekali, karena aku juga bisa pakai saat kulit wajah terasa kering.

Kesan Setelah Menggunakan Buds Chubby Chubbs Face Cream

Saya mencoba menggunakannya pada wajah. Krimnya memang benar terasa lembut, wanginya soft sekali tidak menyengat. Terasa dingin saat dioleskan ke wajah. Mudah meresap dan kulit terasa lembut seketika.

buds 5

Harga Buds Chubby Chubbs Face Cream

Buds Chubby Chubbs Face Cream tersedia dalam ukuran 30ml. Dijual dengan harga Rp. 229.900,- harganya memang cukup mahal. Tetapi karena buds sudah terpercaya bahan formulanya berasal dari alam, maka saya mencobanya. Saya suka karena masalah saya teratasi dengan buds.

buds 6

Bunda dapat membeli produk asli buds di

tokopedia : buds organics indonesia

Shopee : budsorganics.id

intagram : @budsorganics.id

Terima kasih, Semoga bermanfaat. 😊

19
Leave a Comment

avatar
19 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
19 Comment authors
Tika SamosirHidayativharanieDiayu RefinaEvalina Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Icha Marina Elliza
Guest

Liat harganya memang kepengen balik kanan ya mba, tapi kalo dilihat dari hasil demi kesehatan baby jadi luluh juga..
Aku nanti lihat – lihat deh ke baby shop.

Okti Li
Guest

Senang sekali Buds ini bisa dibeli di e-commerce yang terpercaya. Secara saya tinggal di daerah, jauh ke kota pembelian secara offline jelas tudak akan dapat. Dengan pembelian online insyaallah saya juga bisa mendapatkannya ya

Irena Faisal
Guest

Aku juga pakai BUD’s waktu kenzo bayi… kualitasnya juara πŸ™‚

Kanianingsih
Guest

Bisa untuk ruam popok juga mba? Anak saya sering kena ruam popok

Keke Naima
Guest

Kemasannya lucu, ya. Gemesin gitu hehehe. Ternyata ruam juga bisa di pipi. Kasihan ya kalau bayi sampai ruam. Untung bisa dicegah dan diobati

Herva Yulyanti
Guest

harganya lumayan ya mba 200k hehehe tapi baru tahu deh seriusan merk Buds ini dan baru tahu tentang ruam air liur

dyah ummu aura
Guest

lumayan juga ya harga Buds Chubby Chubbs Face Cream. tapi kalau sebanding dengan khasiatnya, ortu pasti bakal milih ini. apalagi bahanya organik

rizka edmanda
Guest
rizka edmanda

anakku waktu baru lahir sensitif juga, salah sabun dikit langsung deh merah merah, sempat ditawarin pake buds ini tapi ternyata lumayan mahal. Tapi kalo beneran bagus sih worth it ya

lendyagasshi
Guest

Berarti Buds Chubby Chubbs Face Cream ini aman yaa…kalau sampai tertelan?
Karena diolesi di sekitar mulut, ada kekhawatiran masuk ke mulut walau sedikit.

andiyani
Guest

bahkan baby jaman now pun sudah dilengkapi produk untuk mengatasi ruam air liur ya mba

Fenni Bungsu
Guest

Ruam pada kulit bayi ternyata nggak hanya karena sabun atau keringat saja, air liur pun bisa menyebabkan ruam juga

Wian
Guest

Anakku dua-duanya sempet nih ruam merah disekitar mulut. Banyak yang bilang karena kena asi. Waktu itu ada yang bilang, dioles air liur ibunya untuk ngurangin ruam. Hihi

Sapti nurul hidayati
Guest

Ruam akibat ASI memang mengganggu sekali ya. Tapi sebenarnya asal langsung kita Lap dengan air hangat, ga akan berbekas sih.. Sayangnya kalau pas malam kita sering ketiduran karena kecapean. Jadi buds ini sangat membantu sekali. Mengusir ruam dari pipi si bayi..

Artha Amalia
Guest

saya pernah heran kenapa ruam di pipi si dedek muncul begitu banyak. padahal ASIp yg diminumnya tidak meluber kemana2. saya kira keringat bentet, kata orang jawa

Evalina
Guest

Buds Chubby face cream sangat membantu ya merawat kulit bayi, sebanding dengan harganya

Diayu Refina
Guest

Aku biasa pakai face cream merk sebelah buat si kecil, kayaknya mau coba Buds. Tergiur sama kandungan aloe, jojoba & sunflower oil nya. Pasti bisa buat kulit anakku yg cenderung kering jadi lembab. Thanks reviewnya mba ❀

vharanie
Guest

wah makasii infonya Bu Bidan.. kebetulan belum lama ini di wag ibu-ibu birthday club, ada salah satu anak yang sensitif banget kulitnya.. ruam disekitar mulut lumayan sering terjadi, aku bakalan share tulisan ini yaa buat temen-temenku itu

Hidayati
Guest

Saat anakku yg kedua, saat dia bayi sering suka timbul ruam merah di sekitar mulut. Itu terjadi karena saat minum ASI belepotan. Dan saya cukup menyeka area mulut dg air/air hangat.

Tika Samosir
Guest

Dengar-dengar katanya bercak merah disekitar wajah anak bayi karena terkena cairan air susu ibu. Jadi kurang dibersihkan sama ibu menggunakan tissue. Apakah itu mitos aja ya?