Sehatkan Pencernaan Dengan Live Probiotics

Pentingnya Menjaga Kesehatan

Kesehatan adalah faktor yang sangat berharga dalam hidup. Tubuh yang sehat dapat mendukung kita melakukan berbagai aktifitas sehari-hari. Karena tubuh yang sehat dapat menghasilkan jiwa yang sehat dan perasaan yang seimbang. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan yaitu dengan mulai megonsumsi makanan sehat.

Makanan Sehat

Makanan sehat adalah makanan yang seharusnya mengandung beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Syarat makanan sehat yaitu bersih dan memiliki gizi yang seimbang. Kita perlu mengonsumsi berbagai jenis makanan, agar nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dapat dilengkapi.

Jenis – Jenis Makanan Sehat

Sayuran Hijau

Sayuran hijau merupakan makanan sehat tingkat pertama karena memiliki nutrisi yang lengkap. Contohnya, Bayam, Sawi Hijau dan Brocoli yang memiliki kandungan serat tinggi. Bagi orang tua, asupan serat makanan yang dianjurkan 10-13 g per 1.000 kkal.

Buah

Buah-buahan memiliki kandungan vitamin yang tinggi. Contohnya :

  • Apel mengandung vitamin c, antioksidan dan serat.
  • Jeruk memiliki kandungan vit c yang tinggi.
  • Alpukat memiliki kandungan lemak sehat, kalium dan vitamin c.
  • Pisang sebagai sumber kalium.
  • Buah Berry seperti  Blueberry dan Strawberry yang memiliki kandungan atioksidan dan serat yang tinggi serta rendah kalori.

Sayur-sayuran dan buah-buahan merupaka sumber serat atau Dietary Fiber.

Daging & Telur

Daging merupakan sumber protein dan zat besi yang tinggi. Sedangkan telur merupakan makanan dengan kandungan nutrisi yang lengkap. Terdapat protein, asam amino essensial, vitamin, mineral dan lemak.

Kacang & Biji-Bijian

Kacang dan biji-bijian  merupakan sumber protein nabati, magnesium dan vitamin e.

Ikan

Ikan merupakan sumber asam lemak omega-3 dan yodium.

Susu

Susu mengandung mineral, protein hewani, lemak dan vitamin. Susu mengandung kalsium yang tinggi. Produk olahan susu yang banyak dikonsumsi seperti keju dan Yogurt. Yogurt baik untuk pencernaan karena yogurt mengandung Probiotik.

Apa Itu Probiotik ?

Probiotik adalah bakteri baik yang membantu melancarkan pencernaan. Selain itu probiotik juga berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Probiotik yang tinggi dapat ditemukan pada Yogurt. Hanya Fresh Yogurt yang memiliki Live Probitics baik untuk pencernaan.

Yogurt merupakan produk olahan susu yang dibuat dengan proses fermentasi. Yogurt sangat populer dan disukai banyak orang, baik anak-anak maupun dewasa. Kurang mengkonsumsi yogurt yang kaya akan probiotik dapat menimbulkan masalah kesehatan pencernaan.

4 Masalah Pencernaan Yang Timbul Akibat Kurang Probiotik

1. Diare

Diare merupakan gangguan pencernaan yang sering dialami oleh anak-anak dan orang dewasa. Diare timbul akibat seseorang mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan terkontaminasi bakteri. Apabila seseorang mengonsumsi probiotik yang cukup, maka daya tahan tubuh akan meningkat. Sehingga, dapat terhindar dari diare.

2. Konstipasi

Konstipasi juga dapat timbul akibat seseorang kurang mengonsumsi probiotik. Karena probiotik berperan dalam ekosistem usus dan membantu penyerapan nutrisi.

3. Radang Usus

Radang ususu adalah kondisi dimana usus mengalami peradangan. maka, probiotik penting untuk seseorang yang memiliki radang usus. Probiotik akan membantu memulihkan keadaan bakteri baik dalam sistem pencernaan.

4. Iritasi Usus

Iritasi usus merupakan kondisi dimana kinerja usus besar menurun. Biasaya seseorang akan mengalami diare atau sembelit. Maka, konsumsi probiotik dapat melindungi usus dari iritasi akibat infeksi bakteri. Selain itu, bakteri baik dalam usus dapat menekan pertumbuhan bakteri jahat yang menyebabkan iritasi usus.

Untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan  kita perlu mengonsumsi makanan sehat serta probiotik dalam jumlah yang cukup. Probiotik yang baiknya kita konsumsi adalah probiotik hidup (live probiotics). Live probiotics dapat kita temukan pada produk olahan susu seperti yogurt.

Sayangnya, tidak semua produk yogurt yang dijual di Indonesia menggunakan live probiotics. Tapi tenang, saat ini sudah ada Yoforia Yogurt yang mengandung live probiotics.

Yoforia Yogurt With Live Probiotics

Yoforia adalah fresh yogurt yang dibuat dari buah dan susu segar tanpa bahan pengawet. Mengandung milyaran probiotik untuk membantu kesehatan pencernaan. Memiliki rasa yang enak dan ringan, cocok untuk menjadi teman disegala aktifitas.

yoforia 1

Yoforia adalah fresh yogurt yang memiliki live probiotics (probiotik hidup). Karena, prosesnya langsung dari susu segar yang difermentasi dengan kultur bakteri hingga menjadi yogurt. Dan setelah menjadi yogurt tidak dilakukan proses tambahan seperti pemanasan dan penambahan pengawet didalamnya.

Yoforia Yogurt Enak Dengan Rasa Yang Tidak Terlalu Asam

Yoforia tidak terlalu asam dan lebih cremy. Karena, kultur bakteri baik yang dikembangkan oleh Yoforia merupakan pengembangan baru dari perusahaan kultur no.1 dari Denmark. Perusahaan ini bisa menghasilkan yogurt dengan tekstur yang baik dan rasa yang tidak asam.

Menurut survey, yang membatasi orang untuk mengonsumsi yogurt ternyata adalah rasa asam yang berlebihan. Sehingga, dikembangkanlah jenis kultur bakteri baik yang baru agar dapat memenuhi kebutuhan probiotik konsumen. Melalui Yoforia yogurt, tanpa perlu khawatir rasa yang terlalu asam.

Yoforia Nyaman Diperut, Aman Untuk Maag

Mengonsusmsi Yoforia justru akan membuat perut lebih enak dan sehat. Karena, Yoforia memiliki live probiotics yang menyehatkan saluran pencernaan. Bahkan, Yoforia yogurt sebaiknya diminum saat perut kosong. Agar, live probiotics dalam Yoforia dapat diserap lebih baik.

live probiotics didalam yoforia akan menekan pertumbuhan bakteri tidak baik dalam pencernaan. Sehingga, sangat dianjurkan untuk penderita maag. Bakteri Jahat penyebab maag adalah H.Pylori.

Perbedaan Yoforia Dengan Produk Lain

Kebanyakan produk yogurt yang dijual di Indonesia tidak mengandung live probiotics yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Yoforia telah melakukan tes lab independen untuk menguji jumlah live probiotics dalam produknya. Hasilnya, Yoforia mengandung live probiotics dengan jumlah bakterinya lebih dari 8 miliar per 100 ml. Jadi, total probiotik yang terdapat dalam sebotol yoforia adalah 24 miliar.

yoforia 2

Yoforia Aman Dikonsumsi Ibu Hamil, Anak-Anak Dan Penderita Alergi Susu Sapi

Yoforia boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak-anak. Karena, Yoforia tidak memakai pengawet, pemanis dan pewarna buatan. Yoforia memakai gula alami. Yoforia boleh diminum oleh bayi mulai dari 6 bulan. Hanya saja, harus disesuaikan porsinya.

Bahkan, Yoforia boleh dikonsumsi seseorang dengan alergi susu sapi atau intoleransi laktosa. Karena, kandungan laktosa dalam susu sudah dipecah oleh live probiotics didalam Yoforia. Sehingga, kadar laktosanya lebih rendah.

Yoforia Tidak Bikin Gemuk

Kultur bakteri baru yang digunakan Yoforia tidak membuat rasa Yoforia menjadi asam. Sehingga, tidak ada penambahan gula yang berlebihan pada produk Yoforia.  Yoforia juga mengandung Dietary Fiber yang membantu memberi rasa kenyang lebih lama. Cocok sekali untuk yang sedang dalam masa diet.

Dietary Fiber yang digunakan dalam Yoforia berasal dari jeruk. Jumlahnya setara dengan serat dari 150 gram jeruk dalam 1 botol Yoforia.

Yoforia Menggunakan Fresh Milk Dan Skim Milk

Karena susu segar kualitasnya fluktuatif tergantung kondisi sapi, pakan dan banyak hal alami lainnya. Sehingga apabila jumlah protein-nya kurang dari standar minimal produk, maka akan ditambahkan skim milk yang isinya adalah protein susu.

Cara Mengonsumsi Yoforia

Yoforia dapat diminum langsung. Yoforia tidak memiliki batasan maksimal konsumsi perhari karena Yoforia bukan obat. Melainkan minuman yang memberikan manfaat bagi yang mengonsumsinya secara teratur.

Saya mengira Yoforia dibuat di Jepang, ternyata tidak. Yoforia dibuat di Indonesia. Tulisan Jepang pada kemasannya dibaca Yoi Yoguruto, artinya Good Yogurt.

Yoforia mampu bertahan 8 jam pada suhu ruangan. Jika lebih dari 8 jam, Yoforia tidak langsung menjadi basi karena Yoforia mengandung bakteri hidup. Dikhawatirkan aktivitas probiotic meningkat dan menyebabkan rasa berubah menjadi lebih asam. Jadi setelah cukup lama diluar pendingin, sebaiknya Yoforia didinginkan terlebih dahulu, baru dikonsumsi.

Disarankan diminum sampai habis, kalau tidak habis lebih baik dimasukkan kulkas.

Varian Rasa Yoforia

Yoforia memiliki 7 varian rasa yang unik. Ada rasa Authentique, Soursop Bliss, Coffee Cream, Berry Smooth, Blueberry Good, Peach Delight dan rasa terbaru Lychee Blast yang eksotis.

yoforia 4

Lychee Blast adalah varian rasa favorit saya. Karena, rasa lychee-nya terasa sekali. Campuran rasa yang tidak terlalu asam dan manis yang pas. Saya juga suka sekali dengan rasa Authentique. Biasanya, saya buat campuran untuk overnight oat. Ukuran botolnya yang tidak terlalu besar membuatnya sangat travel friendly.

Kalau kamu, sudah coba Yoforia varian rasa apa? Ceritain dong ke saya di kolom komentar.

Terima Kasih, Semoga Bermanfaat 😊.

18
Leave a Comment

avatar
18 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
18 Comment authors
FaradillahTika Samosirhttps://www.siskadwyta.comVisyaHidayati Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Efa Butar butar
Guest

Salah satu alasan mengapa aku ogah konsumsi yogurt karena rasanya yang asem itu. Pada umumnya juga kental ya. Kayak geli aja gitu, makanya lebih sering konsumsi yogurt botolan yang udah dikasih tambahan rasa

Irena Faisal
Guest

ahahah ini mah minuman sorenya Kenzo dan kakak2nya, selalu stock ini di kulkas

Rach Alida Bahaweres
Member

Aku belum pernah nyobain yogurt ini, mba. Padahal aku tuh suka konsumsi yogurt loh mba. Kliatan banget enak ini apalagi kalau dingin dingin

Artha Amalia
Guest

serem deh kalau sampai usus juga kena masalah gegara makanan. apalagi kalau si kecil yg mengalami. ah saya jadi pengen belu yoforia lagi nih di minimarket

Yanti
Guest

Aku suka banget sma Yogurt moms pas banget nih baca yoforia blum aku coba .enak y rasanya moms

Dian
Guest

Aku da coba mbak, yg rasa coffe cream..

Rasanya enak, jarang ada merk lain yg pny rasa itu

kanianingsih
Guest

yogurt itu selain sehat juga enak dan seger ya mba, favorit kami sekeluarga nih

Diah
Guest

Wohooo ternyata Yougurt itu banyak banget ya manfaatnya, sayangnya leher saya sampai sekarang blm terbiasa dengan yougurt, padahal mupeng juga sih, apalagi manfaatnya yg kaya raya gini.

Nurul Sufitri
Guest

Wah, aku baru tau produk ini 🙂 Aman banget buat segala usaia ya. Ibu hamil dan menyusui juga bisa menikmatinya. Ga masalah juga buat yang melakukan diet. Kepengen nyobain rasa Lychee Blast deh. Asiknya ini ga ada batasan diminum sekian kali per hari ya mom. TFS.

andiyani
Guest

penting banget ya menjaga kesehatan pencernaan dengan live probiotics, biar segala racun keluar, dan pencernaan lancar

Elva Susanti. E
Guest

Mbak, ini kan dibuat di Indonesia, tapi kenapa nama kemasannya Jepang2 gitu ya? Apa ada semacam filosofinya kah atau ada alasan lain? Saya penasaran nih sama rasanya spt apa. Pas banget ya buat diminum pas cuaca panas

Antung apriana
Guest

Belum pernah nyobain aku yoghurt yoforia ini. Penasaran nih jadinya sama varian rasanya

rizka edmanda
Guest
rizka edmanda

aku juga barusan beli yovoria, aku suka semua rasa. enak deh rasanya juga macem macem

Hidayati
Guest

Saya baru tahu klo ada live prebiotik dan manfaat live prebiotik banyak yac kak. Duh jadi mau stok yoforia di kulkas neh..

Visya
Guest
Visya

Autofocus ke kalimat ga bkin Gemuk haha. Baru denger Nama brand yogurt ini mbaa. Dulu Aku sangat ga suka yogurt tapi begitu tau manfaatnya, nyoba lagi Dan jadi sukaa

https://www.siskadwyta.com
Guest
https://www.siskadwyta.com

Belum pernah nyoba yogurt yang satu ini. Jadi tertarik setelah baca ulasan Mbak di atas. Apalagi yogurtnya tidak ada pemanis dan bahan pengawetnya.

Tika Samosir
Guest

Aku suka banget dengan yogurth ini. Rasa asemnya tidak terlalu. Aku suka varian lychee blast. Rasa lychee nya pas banget

Faradillah
Guest

Aku doyan banget sama yoforia ini rasanya ga asem banget tapi enak