Scarlett Whitening Bodycare Aman Untuk Ibu Hamil

Alhamdulillah, akhirnya aku diberi kepercayaan untuk hamil lagi. Sepanjang masa kehamilanku yang ketiga ini lumayan banyak keluhan yang aku rasakan. Mulai dari mual muntah, sakit pinggang, nyeri otot dasar panggul sampai masalah kulit.

Perubahan hormon selama kehamilan mengakibatkan timbul masalah kulit. Seperti kulit kusam, kering, gatal akibat peregangan dan tampak gelap. Kehamilan sebelumnya aku gak pernah mengalami seperti ini.

Walaupun kondisi sedang hamil aku ingin kulitku tetap bersih dan terawat. Suatu hari aku buka instagram dan aku lihat banyak orang yang menggunakan Scarlett Whitening Bodycare.

Aku penasaran dan coba cari tau produk ini aman tidak ya kalau aku gunakan dalam kondisi hamil? Karena pada umumnya produk Whitening mengandung bahan-bahan yang tidak aman untuk ibu hamil.

Sebelumnya aku cari tau dulu bahan apa saja yang tidak boleh atau tidak aman untuk ibu hamil.

Bahan Skincare Berbahaya Untuk Ibu Hamil

1. Retinoid

Retinoid termasuk golongan turunan vitamin A. Banyak ditemukan dalam produk anti-aging. Penggunaan selama masa kehamilan dapat menyebabkan kelainan pada janin.

2. Benzoyl Peroxide

Benzoyl Peroxide banyak ditemukan dalam produk obat jerawat. Penggunaan selama masa kehamilan juga dapat menyebabkan kelainan pada janin.

3. Salicylic Acid

Salicylic Acid juga banyak ditemukan pada produk obat jerawat. Salicylic Acid juga terkenal untuk perawatan chemical peeling. Tetapi penggunaannya tidak aman untuk ibu hamil karena dapat menyebabkan perdarahan pada janin.

4. Hydroquinon

Bahan pencerah instan ini sangat berbahaya untuk ibu hamil karena dapat meresap kedalam kulit dan mengontaminasi aliran darah.

5. Chemical Sunscreens

Dalam kategori FDA (Food and Drug Administration), hanya yang memiliki kandungan zinc oxide dan titanium dioxide yang aman untuk ibu hamil.

6. Minyak Esensial

Penggunaan minyak esensial selama kehamilan harus hati-hati apabila memiliki konsentrat tinggi. Terdapat beberapa aroma yang tidak aman untuk janin. Sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter kandungan.

Setelah aku cari informasi sebanyak-banyaknya tentang produk Scarlett Whitening Bodycare, akhirnya aku putuskan untuk mencoba rangkaiannya. Aku merasa yakin karena komposisi bahan pada Scarlett tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti diatas.

Scarlett Whitening Bodycare

Kenapa harus Scarlett? Kan banyak produk yang lainnya. Hmm baiklah kita ulas dulu kelebihan dari produk Scarlett Bodycare ini ya.

Kelebihan Produk Scarlett Whitening Bodycare

1. Halal

Menurut aku label halal sangat penting dicantumkan pada suatu produk. Ya biar lebih tenang aja menggunakannya. Nah, semua produk Scarlett udah ada label halal MUI loh.

2. Registered By BPOM

Tambah yakin lagi kan untuk nyoba produknya Scarlett. Karena sudah terregiatrasi di Badan POM nih.

3. Not Tested On Animals

Banyak negara yang sudah meninggalkan metode animal testing. Karena sudah berapa banyak hewan uji coba yang akhirnya lumpuh, stress dan mati. Padahal hasil uji cobanya belum tentu akurat, karena manusia dan hewan memiliki perbedaan secara fisiologis, anatomi dan genetik.

Scarlett ikut mendukung metode Not Tested On Animal, tertera pada setiap label produknya.

4. Mengandung GLUTATHIONE Dan VIT E

Glutathione dipercaya mampu membuat kulit tampak lebih putih dan cerah. Dibantu dengan Vitamin E yang mampu melembabkan dan menutrisi kulit. Kombinasi yang sangat pas ya untuk kulit agar cerah maksimal.

Rangkaian produk Scarlett bodycare ini yang aku butuhkan selama kehamilan. Selain membatu kulit aku tetap cerah. Juga membuat kulit aku lembab dan ternutrisi. Masalah kulit kering, kusam dan gelap teratasi.

Aku review satu persatu dari produk Scarlett Bodycare yang sudah aku coba ya.

Scralett Body Scrub Romansa

Body Scrub dengan aroma bunga yang menyegarkan sekaligus menenangkan. Membuat suasana mandi jadi lebih menyenangkan.

Body Scrub yang dilengkapi dengan buliran scrub halus, membuat kulit tidak terasa sakit saat di apply. Cocok banget sama kulit aku yang sensitif selama kehamilan.

Cara menggunakannya juga mudah. Cukup oleskan keseluruh tubuh, diamkan 2-3 menit, gosok perlahan lalu bilas dengan air. Baru pakai satu step aja udah berasa wangi. Aku suka sama aroma bunganya.

Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub

Sabun mandi berwarna ungu ini dilengkapi dengan buliran scrub yang lembut. Buliran scrub yang membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh.

Wangi buah pomegrante yang segar, melekat kuat setelah selesai mandi. Cara menggunakannya juga mudah. Aku tuang sedikit ke shower puff biar busa lebih melimpah lalu gosok-gosok keseluruh tubuh, kemudian bilas. Wanginya seger banget so refreshing.

Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion

Lotion dengan label berwarna kuning ini memiliki tekstur yang lembut. Sehingga mudah meresap dan tidak lengket dikulit. Cara menggunakannya cukup diusapkan keseluruh tubuh, kulit langsung terasa lembut dan tampak lebih cerah.

Wangi Body Lotion Freshy ini seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Wanginya lembut, segar dan tahan lama. Aku suka sekali lotion ini, karena aku bisa bawa kemana-mana tanpa takut tumpah. Botol lotionnya safety karena ada lock-unlock nya.

Aku punya stock beberapa dirumah. Biasa aku simpan ditas jadi langsung bawa kalau mau bepergian. Saat pandemi seperti ini mewajibkan kita sering-sering menggunakan hand sanitizer. Hasilnya karena terlalu sering menggunakan hand sanitizer kulit jadi kering dan gak nyaman. Lotion dari Scarlett Whitening ini menolong sekali, menjaga kulit aku gak kering.

Untuk kamu yang penasaran ingin coba juga produk Scarlett Bodycare. Kamu bisa order melalui WhatsApp, Line, IG atau Shopee.

WhatsApp : 087700163000

Line : @scarlett_whitening

Instagram : @scarlett _whitening

Shopee : scarlett_whitening

Seluruh harga produk satuannya Rp.75.000,-. Ada paket hematnya juga loh isi 5 item hanya Rp. 300.000,- kamu akan dapet box exclusive dan free gift.

Gimana nih, kamu tertarik ingin coba juga gak? Oh iya ini hasil before-after aku setelah pemakaian kurang dari 1 bulan.

Leave a Comment

avatar
  Subscribe  
Notify of